Beranjak ke Hal Baru

Diawali dari saya yang lagi fokus dengan pekerjaan, sampai Pak HRD bilang bahwa saya dipanggil Pak boss dibelakang. Hhmm ada apa ya. Saya hampiri pak boss yang lagi duduk di saung sambil fokus dengan laptop nya.

Jadi alasan kenapa saya dipanggil karena pak boss mau menawarkan ke saya laptop merk Macbook. Laptop yang harganya membuat saya harus berfikir ulang kalau harus beli sendiri. Intinya saya terima tawaran pak boss untuk membeli laptop tersebut. Pak boss menyarankan ke saya beberapa tempat untuk membeli macbook tersebut.

Screen Shot 2018-08-30 at 14.51.12

Akhirnya berdasarkan banyak pertimbangan, saya putuskan untuk memesan macbook melalui online shop tepatnya di rumahapple. Karena teman-teman sebelumnya banyak juga yang membeli macbook di toko tersebut.

Proses dari order sampai saya terima barangnya lumayan cepat. Saya order siang, dikirim via gosend jam 2 an terus sampai di kantor saya sekitar jam 4 sore. Bingung juga nih untuk bawa macbook pulang kerumah. Karena saya belum ada persiapan. Taruh di tas gak cukup, dan juga saya masih bawa laptop lama saya. Akhirnya mau gak mau si macbook saya bawa pulang pakai kantong kresek aja deh. Lagian masih di kardus juga, Insyaallah aman.

Setelah saya sampai rumah, gak sabar untuk segera buka kardus macbook saya. Dalam kardus tersebut isinya 1 unit macbook, chargeran, kartu garansi, sticker apple yang semuanya masih terbungkus rapi dan tersegel. Jadi sekarang nulis blognya pakai laptop baru hehe.

Penasaran gimana awal saya menggunakan macbook? Penasaran kisah selanjutnya seperti apa? Tunggu dan baca tulisan saya selanjutnya ya.

Sorak Sorai HUT Kemerdekaan RI

Indonesia berulang tahun. Sudah 73 tahun Indonesia merdeka. Perayaan menyambut HUT RI pun di lakukan oleh seluruh warga Indonesia dari upacara bendera sampai dengan aneka perlombaan. Begitupun di lingkungan rumah saya. Dari lomba per RT sampai RW. Dari anak kecil sampai orang tua menyambut dengan gembira.

Dilingkungan rumah saya sendiri, aneka perlombaan diadakan. Dari balap karung, tangkap belut, pindahin kelereng pakai sendok, sepeda hias sampai dengan acara gerak jalan santai. Untuk acara gerak jalan santai diadakan dihari berikutnya. Oia ada juga lomba untuk RT yang paling bersih, rapi dan kompak. Sayangnya yang menang bukan dari RT saya. Melainkan RT sebelah. Semoga tahun depan RT saya menang, harus lebih bersih, rapi dan kompak lagi berarti.

photo6336653938471839904
Pemenang Lomba Kebersihan

Ada juga nih yang ditunggu-tunggu setelah acara gerak jalan yaitu pembagian hadiah atau doorprize. Setiap satu keluarga dapat satu kupon undian. Oia di tahun ini ada kupon tambahan, donasi dari salah satu tempat makan di daerah rumah saya, kupon potongan harga. Alhamdulillah saya dapat kupon tersebut.

photo6336653938471839906
Kupon Diskon

Tapi menurut saya ditahun ini agak sepi acaranya. Tahun dulu ada acara malam puncak. Jadi setiap RT menampilkan pentas seni gitu. Dan tahun lalu juga ada drumband nya untuk memeriahkan acara gerak jalan. Tapi di tahun ini 2 hal tersebut gak ada. Jadi sepi deh.

Begitulah acara menyambut hari ulang tahun Indonesia di rumahku. Bagaimana dengan dirumahmu?

Aplikasi Keren Zaman Now

Hampir setiap pagi, briefing di excellent diadakan. Namun briefing kemarin agak sedikit berbeda. Pak boss meminta kita untuk mendownload salah satu aplikasi yang bagus di hp masing-masing, ialah aplikasi Feedly. Aplikasi ini bisa dibilang sebagai wadah dari kumpulan berita, artikel atau bacaan dari berbagai situs, blog ataupun web.

Kita bisa memilih kategori berita yang ingin kita cari dengan menekan tombol ‘search’. Ada banyak kategori berita yang ditawarkan mulai dari teknologi, design, education, dll. Dengan menekan tombol ‘add content’ kita juga bisa menambahkan blog atau web ternama favorit kita atau bahkan blog kita sendiri.
Kita juga bisa mengatur sendiri default dan templatenya loh.
photo6314522212513720405

Aplikasi yang terdiri dari 2 tema ini (Day and Night), sangat bermanfaat dan wajib di download bagi kalian yang gemar membaca karena kita bisa membaca artikel/blog yang biasa kita kunjungi di browser dengan hanya membuka aplikasi ini. Lebih mudah kan.

Kalian bisa mendownload aplikasi ini dari app store atau play store. Membaca itu jendela dunia, membaca itu mudah. Kalau ada fasilitas atau aplikasi yang lebih memudahkan kita untuk membaca, kenapa gak kita coba. Ayo kita budayakan membaca.

Berkunjung ke Tambun

Blog ini sebenarnya lanjutan dari blog sebelumnya. Masih dihari yang sama. Setelah team excellent membakar kalori dengan berolahraga dan mengisi perut kembali dengan menikmati semangkok bakso, lanjut rombongan team excellent berkunjung ke Tambun, tepatnya ke rumah orangtuanya Pak Boss.

Seperti nostalgia waktu saya masih kerja di Cikarang, hampir setiap hari menelusuri daerah Tambun. Setelah bermacet-macet ria di Tambun, akhirnya sampai juga di lokasi tujuan. Disana, team sudah di suguhi beraneka macam makanan kecil dan berat. Ya, team disuguhi nasi beserta lauk pauknya. Kebayang kan abis makan bakso terus makan nasi. Baru turun sekilo karena main badminton ehh naiknya 2 kg.

Setelah ishoma di Tambun, pak boss mengajak kita untuk melihat taman bacaan excellent dan kebun milik pak boss. Kebunnya luas. Ditanami berbagai macam pohon seperti nangka, kelapa, dll. Dihiasi dengan beberapa kolam ikan serta dilengkapi dengan saung yang berdiri kokoh ditengah-tengah kebun.Adem dan teduh.

IMG_20180815_202515

Pingin nangkep ikannya karena banyak banget. Kayaknya kalau lagi banyak pikiran nih terus dateng ke kebun itu sambil ngasih makan ikan, bisa menghilangkan sedikit rasa penat karena seneng aja lihatnya.

Menjelang sore, team berpamitan dengan keluarga pak boss. Menelusuri kepadatan di daerah Tambun lagi. Hari ini dapet pengalaman dan ilmu baru lagi dari pak boss, salah satunya bagaimana cara budidaya ikan. Terimakasih pak boss.

IMG_20180815_202427

Pekan Olahraga Excellent

Menyambut Asian Games yang akan diselenggarakan di Indonesia, Excellent juga punya acara serupa. Sesuai judulnya ‘Pekan Olahraga Excellent’ merupakan kegiatan olahraga yang mulai diaktifkan di Excellent. Ide dari Pak HRD ini disambut hangat dan semangat oleh seluruh tim excellent. Tidak hanya sekedar menyehatkan tapi juga sebagai refreshing buat tim dari kesibukan sehari-hari.

Dibagi jadi dua tim, tim pertama adalah tim pria yang memilih untuk bermain futsal dan kedua adalah tim wanita yang memilih untuk bermain badminton. Ditim wanita sendiri ada Bu boss, Alifa dan saya. Karena di tim wanita personilnya ganjil, jadi mainnya ganti-gantian. Yang menang lawan Bu Boss 😀

photo6260171832334329988
Pertandingan Bu Boss vs Alifa

Saat kita masuk ke ruangan badminton sempat kaget karena yang main pada jago-jago. Ada pelatihnya juga. Kayaknya mereka calon atlet yang lagi latihan. Sempat minder juga sih. Untungnya kita dapat lapangan yang di pojokan jadi gak terlalu keliatan kalau kita mainnya gak terlalu bagus.

 

photo6282636203509524516
Suasana di area badminton

Sejam main badminton lumayan bikin ngos-ngosan dan capek. Tangan dan kaki udah agak pegel-pegel. Maklum udah jarang olahraga hehe. Tapi makin kesini makin semangat mainnya.

Setelah pada kecapean main futsal dan badminton, Pak HRD merencanakan untuk mengisi perut alias makan bakso. Dan baksonya ini spesial loh, karena yang punya bakso adalah keluarga nya Pak HRD. Ada di daerah Tambun, namanya ‘Bakso Bunda Abdan’ enak loh. Penasaran?? Bisa pesan dari aplikasi ojek online.

Sebenarnya acara hari ini gak berakhir disini, masih ada acara lain yang gak kalah seru. Tapi saya ceritain di blog selanjutnya aja ya.

Tersesat di Bekasi

Kejadian ini terjadi beberapa minggu lalu. Saat itu saya hendak pulang dari kantor menuju rumah. Saya lalui jalan yang biasa saya lewati. Entah karena ada acara apa di perempatan lampu merah Unisma macet (memang biasanya juga macet) dan untuk jalan yang biasa saya lalui di tutup. Alhasil saya jalan lurus melewati RS. Mitra Keluarga Bekasi Timur. Saya gak terlalu suka melewati jalan ini, karena biasanya sepanjang jalan daerah Pondok Hijau macet apalagi di jam pulang kantor. Dan benar saja, macet banget.

Screenshot_11
Peta Bekasi. Sumber : Google

 

Akhirnya saya memutuskan untuk memotong jalan mencari jalan tembus karena seinget saya ada jalan tembus didaerah sana. Saya menelusuri beberapa gang. Ada beberapa motor juga yang wara-wiri. Aman berarti. Saya jalan terus, pikir saya kalau pun saya salah jalan masih bisa puter balik. Tapi rasa penasaran itu muncul lagi, penasaran ini nembusnya dimana ya, udah jalan lama kok belum sampai ya, ujungnya belum keliatan.

Akhirnya keliatan juga ujungnya, jalan raya. Waduh ini daerah mana ya. Masa saya nyasar di Bekasi, kota yang sudah saya tinggali semenjak lahir. Mau puter balik susah, karena itu jalan satu arah dan macet pula. Akhirnya saya putuskan untuk jalan dulu siapa tau ada petunjuk.

Saya baca petunjuk jalan ko arah Jakarta ya, waduh gak bener nih. Saya putuskan untuk berhenti dan mencari jalan untuk putar balik. Setelah saya putar balik, saya cek aplikasi andalan orang-orang saat tersesat yaitu google maps. Waduh dari lokasi saya ke RS. Mitra Bekasi Timur aja jauh banget apalagi ke rumah saya.

Yowislah kita lanjut petualangan kita di Bekasi berbekal google maps. Saya udah seperti ojek online, ngendarain motor sambil liat hp. Fokus ngendarain motor terus liat maps, fokus lagi ke jalan terus liat maps lagi.

Sampai akhirnya saya melewati gang tapi ko sepi, tapi itu yang diarahin google maps. Dan akhirnya ‘oo nembusnya sini toh’ pikir saya setelah saya sudah kenal di daerah mana saya berada.

Ternyata Bekasi luas juga hehe. Mungkin kalau saya tidak cari jalan pintas, saya sudah sampai dirumah sekitar 20 menit yang lalu. Tapi kan dengan nyasar begini, saya jadi tau ada banyak daerah lagi di Bekasi. Sempet panik sih. Tapi saya gak kapok untuk coba jalan baru siapa tau dapat info dan pengalaman baru lagi.

Goes to Solo (Part 2)

Pagiii Solo…
Hari kedua di Solo, campur aduk rasanya antara senang dan sedih. Kenapa? Senangnya karena mau menghadiri pesta pernikahan Mas Arif, sedihnya karena sudah harus packing untuk check out hotel dan pulang. Iya abis dari pernikahan nya Mas Arif, kita langsung menuju ke stasiun.

Saya baru tahu kalau di depan Fave Hotel ini ada pasar kaget, mungkin karena hari ini hari minggu. Ramai banget suasananya, seruu. Tengok kanan kiri sembari cari sarapan. Banyak penjual makanan dan ada delmannya juga. Sebenarnya pingin menelusuri pasar kaget ini sampai ujung tapi berhubung mepet waktu alias harus segera check out, jadi cuma beli beberapa makanan kecil pengganjal perut.


Jam 8 lewat, sudah waktunya untuk pergi ke tempat Mas Arif. Sebenarnya acaranya siang sekitar jam 11, cuma karena perjalanan yang lumayan jauh, memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk sampai sana. Kita kesana menyewa bis, rasanya kayak study tour zaman sekolah hehe, cemal-cemil, nyanyi-nyanyi lagi demam Nissa Sabyan nih. Jadi sepanjang jalan diputer terus lagunya eh pas diputerin dangdutan malah pada tidur, kocak banget hehe.
Jalanan kepesta pernikahannya Mas Arif ini khasnya jalanan Jawa, meliuk-liuk naik turun terus pemandangannya itu loh, antara sawah ganti ke pepohonan ke sawah lagi ke pepohonan lagi, alam banget deh.

photo6210874111811495982

Sampai juga di tempatnya Mas Arif, jadi untuk resepsinya dibagi jadi dua tempat, yang pria sendiri dan yang wanita sendiri. Jadinya terpisah. Pengantin wanitanya cantik. Tempatnya di ruangan wanita, seperti aula khas Jawa. Banyak kursi-kursinya, jadi semua tamu duduk sambil menikmati makanan. Dan makanan itu di anter sama petugasnya, bukan prasmanan seperti pada umumnya, jadi setiap orang sudah ada porsinya. Kita tinggal duduk manis. Pertama kita disuguhkan teh manis hangat yang legit. Terus dikasih jajanan tradisional seperti lemper, sosis solo, dan kacang. Terus sop ayam. Lalu lanjut dengan nasi dan lauk pauknya. Dan masih ada menu lainnya cuma udah keburu mau foto-foto untuk team excellent. Sayangnya grup wanita gak sempet foto-foto. Dan pulang nya khusus untuk wanita dikasih bingkisan isinya bolu.

Sehabis dari acaranya Mas Arif, kita lanjut perjalanan menuju stasiun tapi sebelumnya kita mampir dulu ke tempat oleh-oleh. Namanya juga pergi ke luar kota, kayaknya kurang afdol kalau gak beli oleh-oleh buat keluarga dirumah. Atas seijin pak boss, team dikasih bonus untuk membeli oleh-oleh. Sempat bingung mau beli apa, tapi namanya juga cewek kalau disuruh belanja muncul deh naluri belanjanya, beli ini itu hehe.
Mungkin pak boss liat wajah kita kayak wajah-wajah orang kelaperan, jadi setelah beli oleh-oleh, kita diajak ke rumah makan untuk mengisi perut, bekal sebelum pulang gitu. Macem-macem lauknya. Bebas mau pilih apa.

photo6219955949007906938
Suasana di dalam bis

Setelah perut sudah terisi, team lanjut perjalanan menuju stasiun Solo Balapan. Dan distasiun ini juga, team berpisah dengan pak boss. Karena pak boss dan keluarga mau ada acara di tempat lain. Di stasiun cukup ramai orang, sempet mikir ini masih musim mudik apa gimana ko ramai? Kita sampai stasiun kurang lebih jam 15.30 wib sementara kereta berangkat jam 17.30 wib. Jadi kita tunggu dipelataran stasiun dulu sambil istirahat dan solat ashar. Sampai akhirnya kita semua sudah diperbolehkan untuk masuk.

photo6219955949007906936

photo6201545421369747566Udah lama banget sih saya gak naik kereta Jawa, untuk suasana dikeretanya sendiri menurut saya sudah cukup nyaman dibandingkan yang dulu. Bersih, wangi dan cukup luas jadi kaki bisa selonjoran. Ya semoga terus dijaga dan lebih baik lagi untuk fasilitas yang lainnya. Untuk perjalanannya, sesuai jadwal harusnya sampai di Bekasi jam 02.23 wib. Udah agak malam, team agak grasak-grusuk cari camilan. Akhirnya ada pesan dari Pak HRD yang membuat team jadi semangat, intinya kalau lapar beli makanan aja, nanti dibayar sama kantor. Langsung deh pada bergegas menuju restorasi termasuk saya. Hari ini gagal diet pokoknya. Cuma karena persediaan popmie di kereta habis, baru di supply lagi sekitar jam 22.00 di stasiun Purwokerto, jadinya kita nunggu sampai jam segitu. Ada yang tidur dulu, ada yang buka laptop, ada yang mainan hp. Sampai akhirnya tiba di stasiun Purwokerto dan pop mie siap disantap. Perut kenyang baru bisa tidur nyenyak hehe.

Untuk kereta yang saya naiki ini, gak berhenti disemua stasiun. Untungnya di Bekasi berhenti jadi kita bisa turun di Bekasi, gak harus ikut sampai stasiun Pasar Senen. Kemarin sampai di Bekasi sekitar jam 02.30 wib telat beberapa menit sih. Yang penting udah sampai Bekasi dan rumah dengan selamat, alhamdulillah. Ada juga sebagian team yang langsung ke kantor, nginep di kantor.

Begitulah cerita saya selama perjalanan di Solo. Seru dan mengasyikan. Bye Solo, semoga bisa kesana lagi. Selanjutnya kita pergi kemana ya??

photo6210629577848498519
Terimakasih Saudaraku

Goes to Solo (Part 1)

Kabar gembira nih untuk team excellent karena salah satu team excellent yaitu mas Arif akan melepas masa lajangnya dengan pujaan hatinya. Acaranya di Solo tepatnya di Desa Kulurejo, Wonogiri. Jadi kita semua team excellent ramai-ramai dateng ke Solo untuk menghadiri pernikahannya mas Arif sekaligus jalan-jalan. Asiikkk.

Jumat sore setelah pulang kantor kita ramai-ramai berangkat dari markas. Ada 2 keberangkatan team, team pertama termasuk saya berangkat menggunakan bis agramas. Sedangkan team kedua berangkat menggunakan kereta karena gak kuat alias mabuk jika perjalanan jauh dengan menggunakan bis.

photo6210629577848498507
cieee yang lagi digodain hehe

Bis yang akan kita naiki ini adalah bis double decker agramas jurusan Jakarta – Solo. Jadwal keberangkatan sih seharusnya sekitar jam 16.00 wib tapi ternyata bisnya baru datang sekitar jam 18.25 wib. Kebayang kan 2 jam an kita luntang lantung nungguin bis. Untungnya ramai-ramai jadi ada aja kejadian seru yang bikin kita jadi gak terlalu bosen seperti salah satu team yang di godain sama pengamen waria hehe..

Setelah menunggu 2 jam, akhirnya kita berangkat juga ke Solo. Sebenarnya ini pertama kali saya naik bis tingkat, dan untuk perjalanan yang jauh pula sekitar 12 jam. Untuk fasilitas sebenarnya bis ini cukup bagus, kita dibagikan bantal dan selimut dan disetiap kursinya memiliki LCD yang bisa memutar musik dan film cuma menurut saya agak sempit apalagi untuk yang membawa barang- barang yang cukup besar seperti saya. Memang sih bisa ditaruh di bagasi, tapi karena saya bawa laptop, jadi terpaksa koper saya bawa keatas. Dan Dingin banget ac nya. Semakin malam semakin dingin. Oia kita juga dapet voucher makan yang bisa kita tukarkan di rest area di daerah Cipali. Untuk menu yang saya dapatkan kemarin ialah nasi, bihun goreng, sayur sop, ayam goreng kerupuk dan sambal serta teh manis hangat.

Screenshot_5
Pemandangan dari dalam bis

Setelah sampai di Solo, kita langsung ke kediamannya Mas Arif. Sampai disana, kita disuguhkan beraneka ragam makanan yang enak – enak. Kita juga beristirahat sebentar disana. Sampai akhirnya kita putuskan untuk jalan-jalan sekitar rumahnya Mas Arif. Hamparan padi yang membentang luas, pemandangan yang jarang atau bahkan tidak ditemukan lagi di Bekasi. Indah dan sejuk udaranya. Dan memang pemandangan yang seperti ini yang saya rindukan karena saya sudah jarang pulang kampung.

Setelah dari rumah mas Arif, kita pergi ke Royal Water Adventure yaitu kolam renang di Kota Solo, dengan tiket masuk Rp 30.000/orang. Setelah capek berenang dan sudah waktunya untuk check in hotel, maka team langsung bergegas menuju Fave Hotel.

Menurut saya lokasi Fave Hotel ini cukup strategis karena bersebrangan dengan beberapa mall di Solo seperti Hartono Mall, yang malamnya saya kunjungi bersama Alifa, Denandi dan Ridwan untuk mencari beberapa buku di Gramedia.

photo6210629577848498510
Pemandangan dari dalam hotel
Screenshot_9
Suasana makan malam yang penuh cerita

Hari semakin larut. Badan semakin pegal dan capek. Sehari di Solo sudah saya lalui dengan banyak cerita dan hal baru lagi. Sudah saatnya untuk beristirahat, memulihkan tenaga untuk menghadiri pesta pernikahannya Mas Arif. Penasaran gimana cerita selanjutnya? Masih banyak cerita yang ingin saya share lagi. Insyaallah akan saya sambung lagi di cerita berikutnya..

photo6210629577848498520

photo6210629577848498519
Terimakasih Semua

Pilkada 2018, Pilih Siapa Ya?

Rabu, 27 Juni 2018 Yeayy libur nasional karena hari ini ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia. Pilkada kali ini untuk memilih calon Bupati, Walikota dan Gubernur.

Untuk Bekasi ada 2 pasangan calon Walikota yaitu no urut 1 ada Rahmad Effendi dan Tri Adhianto. Dan pasangan nomor urut dua adalah Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus.

Untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 terdiri dari 4 pasangan yaitu Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), Tubagus Hasanuddin – Anton Charliyan (Hasanah), Sudrajat – Ahmad Syaikhu (Asyik) dan terakhir pasangan Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi (Duo DM).

Saya dan keluarga terdaftar di TPS 036. Suasana di sana sudah mulai sepi, karena memang kita sengaja datengnya agak siangan sekitar jam 11.00 WIB. Awalnya sempat bingung juga mau pilih siapa, karena hanya tahu beberapa pasangan saja. Sampai akhirnya searching di google dan membaca biografi dari pasangan – pasangan tersebut.

 

photo6167716635448813668
Suasana di TPS

 

Untuk proses pencoblosannya sendiri cuma memerlukan waktu sebentar saja. Tinggal tunggu nama kita dipanggil setelah menyerahkan surat bahwa kita terdaftar dan juga KTP. Terus isi data diri, setelah itu tinggal coblos di tempat yang sudah disiapkan. Terakhir jari kita dimasukan ke dalam tinta sebagai bukti bahwa kita sudah menggunakan hak suara kita.

 

 

photo6167716635448813669

Ini salah satu untungnya nyoblos karena ada juga tempat belanja/tempat makan/tempat hiburan yang memberikan diskon dengan cara menunjukkan jari kita yang sudah terkena tinta alias sudah ikut nyoblos.

photo6167716635448813667
mana jarimu?

Ayo gunakan hak suara kita dengan baik, no golput. Karena nanti yang merasakan kita juga. Jangan cuma bisa protes kalau nanti yang terpilih tidak bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Siapapun pasangan yang terpilih semoga bisa membuat Indonesia khususnya Bekasi-Jawa Barat bisa menjadi yang lebih baik lagi. Baik dari segi pendidikan, kesehatan, kesempatan bekerja, dll. Dan semoga apa yang mereka janjikan selama masa kampanye bisa dibuktikan dan dijalankan, tidak hanya sekedar menjadi wacana saja. Aamiin..

Pekan Raya Jakarta

Masih dalam liburan lebaran nih, enaknya pergi kemana ya?
Oia berhubung lebaran ini jatuh dibulan Juni bersamaan dengan diadakannya PRJ, seru kali ya kalau pergi kesana.
Screenshot_38
Sumber : Google

PRJ atau Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair yang setiap tahun diadakan untuk memperingati hari ulang tahun Kota Jakarta. Menurut Wikipedia Pekan Raya Jakarta (PRJ) digelar pertama kali di Kawasan Monas tanggal 5 Juni hingga 20 Juli tahun 1968 dan dibuka oleh Presiden Soeharto dengan melepas merpati pos. PRJ pertama ini disebut DF yang merupakan singkatan dari Djakarta Fair (Ejaan Lama). Lambat laun ejaan tersebut berubah menjadi Jakarta Fair yang kemudian lebih popular dengan sebutan Pekan Raya Jakarta.

Namun sekarang PRJ diadakan di daerah kemayoran, dengan membayar tiket Rp 35.000,-/orang kita mendapatkan tiket masuk dan kupon diskon yang bisa kita tukarkan di PRJ.
photo6154225266998749276
Jam buka dan harga tiket PRJ 2018
Untuk ke PRJ saya menggunakan KRL dari stasiun Bekasi dan turun di stasiun Juanda, setelah itu kita bisa menggunakan transportasi yang disediakan oleh pihak PRJ, atau bisa menggunakan busway atau kalau mau cepat bisa menggunakan taksi online.
Terakhir saya ke PRJ waktu saya masih kecil. Suasana disana rame banget. Beraneka ragam produk di jual disana seperti makanan, elektronik, automotif, barang kebutuhan rumah tangga, dll. Banyak diskonnya juga loh.
PRJ itu kan rame banget terus luas, jadi kita harus hati-hati dan pakai outfit yang nyaman untuk digunakan. Kalau kita pingin puterin seluruh PRJ tapi kakinya berasa pegel banget, diPRJ juga menyediakan mobil kecil untuk wara-wiri dengan membayar Rp 6000,- untuk sekali jalan atau Rp 10.000,- untuk pulang pergi.
Makin sore makin rame banget suasana disana. Dan lagi PRJ kali ini bertepatan dengan piala dunia, jadi disana menyediakan layar lebar untuk nobar pecinta bola.
Sekian dulu pengalaman saya ke PRJ kali ini. Seruu.. Insyaallah tahun depan pingin kesana lagi.