Rencanakan Targetmu

Masih bernuansa tahun baru. Ini saatnya yang tepat untuk merencanakan kembali target kita ditahun ini. Atau menjalankan kembali target yang belum kita capai ditahun lalu. Ada target di tahun 2018 yang belum tuntas saya kerjakan. Dan akan menjadi target saya ditahun 2019 ini.

Begitupun Excellent. Kemarin Pak Boss meminta kami untuk membuat annual goals atau target yang ingin kami capai per masing-masing divisi.

Dibagi menjadi beberapa aspek seperti Monetary (Keuangan), Education (Pendidikan), Growth (Pertumbuhan), Improvment (Pengembangan) dan Personal (Individu).

 

 

Kelima aspek tersebut memiliki porsi dan ukuran masing-masing. Contohnya Monetary (Keuangan) bertujuan untuk menetapkan berapa keuntungan yang akan kita dapatkan dengan rencana yang kita miliki. Education (Pendidikan), maksud dari pendidikan ini adalah keterampilan baru apa yang akan kamu pelajari untuk menunjang target yang ingin kamu capai. Kelima aspek ini tidak hanya berlaku untuk rencana bisnis perusahaan saja, tapi bisa juga kita terapkan untuk rencana pribadi kita ditahun ini.

Tujuan Pak Boss meminta kami untuk membuat target di tahun ini agar kami bisa semakin meningkatkan kemampuan kami tidak hanya untuk pekerjaan namun untuk kehidupan pribadi juga.

Membuat rencana target itu memang penting. Salah satunya bisa membuat kita lebih disiplin dan terarah. Ada tujuannya gitu. Jadi tidak monoton. Seperti kata Pak Boss sudah direncanakan targetnya saja kadang masih sulit tercapai, apalagi tidak ada rencana target. Semakin besar target yang ingin kita capai semakin besar pula usaha yang kita butuhkan untuk mewujudkannya.

 

 

Jadi,, apakah kalian sudah merencanakan target untuk tahun ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *