Keseruan di Akhir Tahun

Tak terasa tahun 2018 sudah usai. Tak terasa sudah berganti tahun kembali. Dan tak terasa sudah 365 hari terlewati. Keseruan, canda, tawa, air mata, bahagia, kesedihan, emosi telah mewarnai hari-hari selama ini.

Keseruan itupun seperti acara diakhir tahun ini, yaitu kumpul keluarga sekalian barbeque an. Acaranya diadakan di rumah orang tua saya. Persiapannya pun sudah dilakukan dari pagi hari.

Membeli perlengkapan, peralatan dan bahan masakan untuk barbequannya. Saling berbagi tugas. Ada yang membeli bahan A, bahan B dan lain-lain.

Sebenarnya acara ini baru di rencanakan beberapa hari yang lalu, spontan saja. Tahun-tahun sebelumnya paling hanya kumpul keluarga saja sambil menikmati hidangan yang sudah jadi.

Sekitar jam 20.00 wib kami mulai mempersiapkan alat bakaran dan arangnya. Awalnya agak susah untuk bakarin arangnya, sabar namanya juga pemula.

Bakaran pertama, hasilnya gosong karena kami keasyikan kipas-kipas sambil ngobrol. Okelah gak apa-apa namanya juga pemula hihi.

Bakaran selanjutnya, lumayan lah tidak segosong pertama. Masih enak untuk dilihat dan dikonsumsi. Mateng langsung diserbu, ludes. Mateng lagi langsung habis lagi. Alhamdulillah pada suka.

Hingga akhirnya bahan masakan sudah habis tapi areng masih menyala bagus, akhirnya kita bakar stok makanan yang ada dikulkas. Ada jagung manis dan tape. Dibuatlah jagung bakar dan tape bakar. Yummi.

Mengobrol ditemani dengan jagung dan tape bakar, sekalian menunggu pergantian tahun. Tapi tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, karena memang ada larangan untuk menyalakan petasan dan juga sebagai rasa empati untuk saudara-saudara kita yang sedang berduka karena bencana beberapa hari lalu.

Ditahun 2018 ada beberapa target yang belum tercapai. Entah karena prosesnya yang sulit atau usaha saya yang kurang maksimal. Semoga ditahun 2019 ini, semua target dan resolusi yang saya rencanakan bisa terwujud. Semoga ditahun ini semuanya jadi lebih baik. Dan semoga semua air mata ditahun 2018 bisa menjadi semangat dan motivasi yang berujung manis di tahun ini. Amiin.

Selamat tinggal 2018.
Selamat datang 2019..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *