Sedikit Cerita Liburan Ini

Cerita kali ini diawali dengan postingan salah satu team excellent yang saya baca, yaitu Mas Arif yang menceritakan pengalamannya berbelanja di Tanah Abang menggunakan krl. Untuk postingannya bisa dibaca disini. Biasanya saya kalau ke Tanah Abang menggunakan bis, tidak pernah menggunakan krl. Cukup penasaran juga gimana rasanya kesana menggunakan krl. Karena biasanya krl menuju Tanah Abang dan sekitarnya penuh banget. Penasaran juga ingin melihat suasana jembatan penghubung antara stasiun dengan pusat perbelanjaan Tanah Abang yaitu Skybridge Tanah Abang yang baru dibuka beberapa pekan lalu.

Tidak lama setelah saya mengakhiri bacaan saya di pagi hari itu, tiba-tiba kakak saya ngajak pergi ke Tanah Abang. Ada yang ingin dibeli katanya.

Kebetulan sekali. Langsung saja saya mengiyakan ajakan tersebut. Dan merekomendasikan untuk kesana menggunakan krl. Singkat cerita akhirnya kami pergi ke Tanah Abang menggunakan krl. Tidak lupa untuk mengisi e-money dulu.

Karena minggu ini bertepatan dengan liburan anak sekolah dan liburan natal, jadi stasiun cukup ramai dipadati pengunjung yang ingin bepergian menggunakan kereta. Dan sepertinya kepergian saya menggunakan krl kali ini kurang beruntung. Karena selain krl yang penuh sesak ditambah kereta Jawa yang terus-terusan lewat alhasil krl yang saya naiki selalu mengalah untuk mendapatkan jalurnya. Mungkin sekitar 1.5 jam jarak antara Stasiun Bekasi sampai Stasiun Manggarai. Tapi tak apalah untungnya setengah perjalanan tadi saya mendapatkan tempat duduk.

Sesampainya di stasiun tanah abang, kami langsung mengikuti petunjuk untuk sampai ke pusat perbelanjaan tanah abang. Menelusuri skybridge tanah abang. Panjang juga jembatannya, dan cukup banyak juga pedagang yang berjualan disana. Jadi untuk pengunjung yang sedang menunggu kereta bisa mampir dulu ke tempat ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tips Berbelanja di Tanah Abang

Tips belanja di tanah abang/pusat perbelanjaan lainnya ala saya:

  • Gunakanlah outfit yang nyaman.
    Outfit ini dari atas sampai kebawah termasuk sandal atau sepatu yang kita gunakan, ini bertujuan agar kita bisa leluasa bergerak.
  • Tidak menggunakan barang yang mencolok
    Maksudnya disini seperti perhiasan, dll. Selalu waspada akan barang yang kita pakai, dan jangan sering-sering membuka hp saat ditempat ramai. Jangan mengundang hal-hal yang tidak kita inginkan.
  • Membawa minum dan permen
    Lebih baik kita membawa minum sendiri dari rumah. Jadi kalau haus bisa langsung minum minimal makan permen, jadi belanja bisa lebih segar dan gak loyo.
  • Budgetkan uang belanja
    Ini penting sekali loh. Kita harus bisa membudgetkan atau membatasi uang yang bisa kita gunakan untuk belanja. Agar keuangan bisa semakin terkontrol. Maklum kadang suka khilaf kalau sudah belanja apalagi kaum hawa.
  • Membawa tas belanja sendiri
    kalau bisa kita membawa tas belanja sendiri dari rumah, jadi nanti barang belanjaan bisa kita masukin jadi satu ke tas belanja yang kita bawa.

Semoga bermanfaat

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *