Indonesia Berduka (Kembali)

Pagi ini saya mendengarkan kabar bahwa Indonesia kembali berduka. Salah satu wilayah di Indonesia terkena bencana lagi, yaitu tsunami di Selat Sunda. Sehingga daerah sekitar Selat Sunda, antara lain di Pandeglang, Lampung dan sekitarnya diterjang bencana ini.

Tsunami ini terjadi pada hari Sabtu 22 Desember 2018 malam hari. Sudah banyak korban yang meninggal ataupun luka-luka. Kerusakan materialnya pun tidaklah sedikit. Info dari BMKG tsunami ini masih ada kaitannya dengan erupsi Gunung Anak Krakatau. Yaitu terjadinya longsor bawah laut akibat pengaruh aktivitas Gunung Anak Krakatau.

 

Setelah gempa tsunami di Palu, erupsi Gunung Anak Krakatau dan sekarang tsunami di Selat Sunda. Bumi kita sudah semakin tua. Sudah semakin terkikis tanahnya. Sudah semakin berat bebannya. Tugas kita untuk menjaga dan merawat bumi ini. Tempat dimana kita tinggal. Toh yang merasakan kita juga, baik atau buruknya.

Kadang saya suka berfikir, disaat mereka disana sedang panik dan ketakutan  karena bencana, disini saya sedang santai dengan kegiatan sendiri. Ya Allah, selamatkanlah saudara-saudaraku disana, semoga Indonesia bisa kembali kuat. Semoga ada hikmah yang indah dibalik semua bencana ini.  Aamiin..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *