Keseruan Kerja di Luar Kantor

Di kantor saya mulai diberlakukan satu lagi undian, undian pertama adalah undian jalan-jalan selama seminggu dan yang kedua adalah undian untuk bekerja diluar kantor selama sehari, untuk tempatnya bebas. Alhamdulillah nama saya yang keluar untuk merasakan undian yang kedua yaitu bekerja diluar kantor selama sehari.

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut agar kami team excellent tidak merasakan bosan dengan situasi kerja yang itu lagi itu lagi. Dan bisa menambah pengalaman baru yang seru. Sehingga kerja pun bisa lebih semangat.

Awalnya saya kebingungan tempat mana yang akan saya datangi dan dijadikan untuk tempat kerja saya selama sehari.

Setelah saya baca tulisan nya pak boss tentang bekerja di perpustakaan umum kota Bekasi, sepertinya menarik juga dan bisa untuk di tiru. Akhirnya saya putuskan untuk bekerja di perpustakaan Bekasi. Yang namanya perpustakaan, biasanya suasana nya sangat mendukung untuk bekerja.

Perpustakaan Bekasi ini letaknya didekat komplek pemkot Bekasi. Dari luar tempat nya teduh, cuma menurut saya agak sedikit tersembunyi. Pengunjung yang hari ini datang cukup ramai, setidaknya saya tidak sendiri. Sepertinya saya tidak salah memilih perpustakaan sebagai tempat kerja saya. Kalau mata saya sudah jenuh menatap laptop, saya bisa berkeliling sambil melihat-lihat buku yang ada disini. Ada beberapa buku yang saya baca antara lain Ensiklopediaku Tentang Cerita karya D.A. Aditya.

Selain buku, disini juga menyediakan koran. Mungkin harus lebih diperbanyak dan diupdate lagi koleksi buku-bukunya karena masih ada beberapa rak yang kosong. Dan juga diberikan penamaan atau keterangan di semua raknya, sehingga pengunjung tidak kebingungan dalam mencari buku yang diinginkan.

Setengah hari lebih saya menghabiskan waktu di perpustakaan. Perut sudah tidak bisa diajak kompromi lagi, saya putuskan untuk mencari tempat makan. Namun sebelumnya saya mampir sebentar di Masjid Raya Bekasi yang terletak di alun-alun Kota Bekasi. Sembari istirahat dan cek-cek pekerjaan.

Lalu saya pun meluncur ke tempat makan yang dituju, sebelumnya saya sudah janjian dengan teman saya untuk makan sore (karena makannya disore hari). Teman saya ini tanya alasan, maksud dan tujuan kenapa saya bisa kerja diluar kantor. Yang disusul dengan anggukan serta acungan jempol setelah saya memberitahu semua jawaban dari pertanyaannya.

Mungkin memang perlu satu waktu dimana kita bisa merasakan bekerja diluar kebiasaan atau suasana kerja yang itu-itu saja. Kalau itu bisa memberikan dampak yang positif untuk kita dan kerjaan kita, kenapa gak? Coba deh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *