Tersesat di Bekasi

Kejadian ini terjadi beberapa minggu lalu. Saat itu saya hendak pulang dari kantor menuju rumah. Saya lalui jalan yang biasa saya lewati. Entah karena ada acara apa di perempatan lampu merah Unisma macet (memang biasanya juga macet) dan untuk jalan yang biasa saya lalui di tutup. Alhasil saya jalan lurus melewati RS. Mitra Keluarga Bekasi Timur. Saya gak terlalu suka melewati jalan ini, karena biasanya sepanjang jalan daerah Pondok Hijau macet apalagi di jam pulang kantor. Dan benar saja, macet banget.

Screenshot_11
Peta Bekasi. Sumber : Google

 

Akhirnya saya memutuskan untuk memotong jalan mencari jalan tembus karena seinget saya ada jalan tembus didaerah sana. Saya menelusuri beberapa gang. Ada beberapa motor juga yang wara-wiri. Aman berarti. Saya jalan terus, pikir saya kalau pun saya salah jalan masih bisa puter balik. Tapi rasa penasaran itu muncul lagi, penasaran ini nembusnya dimana ya, udah jalan lama kok belum sampai ya, ujungnya belum keliatan.

Akhirnya keliatan juga ujungnya, jalan raya. Waduh ini daerah mana ya. Masa saya nyasar di Bekasi, kota yang sudah saya tinggali semenjak lahir. Mau puter balik susah, karena itu jalan satu arah dan macet pula. Akhirnya saya putuskan untuk jalan dulu siapa tau ada petunjuk.

Saya baca petunjuk jalan ko arah Jakarta ya, waduh gak bener nih. Saya putuskan untuk berhenti dan mencari jalan untuk putar balik. Setelah saya putar balik, saya cek aplikasi andalan orang-orang saat tersesat yaitu google maps. Waduh dari lokasi saya ke RS. Mitra Bekasi Timur aja jauh banget apalagi ke rumah saya.

Yowislah kita lanjut petualangan kita di Bekasi berbekal google maps. Saya udah seperti ojek online, ngendarain motor sambil liat hp. Fokus ngendarain motor terus liat maps, fokus lagi ke jalan terus liat maps lagi.

Sampai akhirnya saya melewati gang tapi ko sepi, tapi itu yang diarahin google maps. Dan akhirnya ‘oo nembusnya sini toh’ pikir saya setelah saya sudah kenal di daerah mana saya berada.

Ternyata Bekasi luas juga hehe. Mungkin kalau saya tidak cari jalan pintas, saya sudah sampai dirumah sekitar 20 menit yang lalu. Tapi kan dengan nyasar begini, saya jadi tau ada banyak daerah lagi di Bekasi. Sempet panik sih. Tapi saya gak kapok untuk coba jalan baru siapa tau dapat info dan pengalaman baru lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *