Goes to Solo (Part 2)

Pagiii Solo…
Hari kedua di Solo, campur aduk rasanya antara senang dan sedih. Kenapa? Senangnya karena mau menghadiri pesta pernikahan Mas Arif, sedihnya karena sudah harus packing untuk check out hotel dan pulang. Iya abis dari pernikahan nya Mas Arif, kita langsung menuju ke stasiun.

Saya baru tahu kalau di depan Fave Hotel ini ada pasar kaget, mungkin karena hari ini hari minggu. Ramai banget suasananya, seruu. Tengok kanan kiri sembari cari sarapan. Banyak penjual makanan dan ada delmannya juga. Sebenarnya pingin menelusuri pasar kaget ini sampai ujung tapi berhubung mepet waktu alias harus segera check out, jadi cuma beli beberapa makanan kecil pengganjal perut.


Jam 8 lewat, sudah waktunya untuk pergi ke tempat Mas Arif. Sebenarnya acaranya siang sekitar jam 11, cuma karena perjalanan yang lumayan jauh, memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk sampai sana. Kita kesana menyewa bis, rasanya kayak study tour zaman sekolah hehe, cemal-cemil, nyanyi-nyanyi lagi demam Nissa Sabyan nih. Jadi sepanjang jalan diputer terus lagunya eh pas diputerin dangdutan malah pada tidur, kocak banget hehe.
Jalanan kepesta pernikahannya Mas Arif ini khasnya jalanan Jawa, meliuk-liuk naik turun terus pemandangannya itu loh, antara sawah ganti ke pepohonan ke sawah lagi ke pepohonan lagi, alam banget deh.

photo6210874111811495982

Sampai juga di tempatnya Mas Arif, jadi untuk resepsinya dibagi jadi dua tempat, yang pria sendiri dan yang wanita sendiri. Jadinya terpisah. Pengantin wanitanya cantik. Tempatnya di ruangan wanita, seperti aula khas Jawa. Banyak kursi-kursinya, jadi semua tamu duduk sambil menikmati makanan. Dan makanan itu di anter sama petugasnya, bukan prasmanan seperti pada umumnya, jadi setiap orang sudah ada porsinya. Kita tinggal duduk manis. Pertama kita disuguhkan teh manis hangat yang legit. Terus dikasih jajanan tradisional seperti lemper, sosis solo, dan kacang. Terus sop ayam. Lalu lanjut dengan nasi dan lauk pauknya. Dan masih ada menu lainnya cuma udah keburu mau foto-foto untuk team excellent. Sayangnya grup wanita gak sempet foto-foto. Dan pulang nya khusus untuk wanita dikasih bingkisan isinya bolu.

Sehabis dari acaranya Mas Arif, kita lanjut perjalanan menuju stasiun tapi sebelumnya kita mampir dulu ke tempat oleh-oleh. Namanya juga pergi ke luar kota, kayaknya kurang afdol kalau gak beli oleh-oleh buat keluarga dirumah. Atas seijin pak boss, team dikasih bonus untuk membeli oleh-oleh. Sempat bingung mau beli apa, tapi namanya juga cewek kalau disuruh belanja muncul deh naluri belanjanya, beli ini itu hehe.
Mungkin pak boss liat wajah kita kayak wajah-wajah orang kelaperan, jadi setelah beli oleh-oleh, kita diajak ke rumah makan untuk mengisi perut, bekal sebelum pulang gitu. Macem-macem lauknya. Bebas mau pilih apa.

photo6219955949007906938
Suasana di dalam bis

Setelah perut sudah terisi, team lanjut perjalanan menuju stasiun Solo Balapan. Dan distasiun ini juga, team berpisah dengan pak boss. Karena pak boss dan keluarga mau ada acara di tempat lain. Di stasiun cukup ramai orang, sempet mikir ini masih musim mudik apa gimana ko ramai? Kita sampai stasiun kurang lebih jam 15.30 wib sementara kereta berangkat jam 17.30 wib. Jadi kita tunggu dipelataran stasiun dulu sambil istirahat dan solat ashar. Sampai akhirnya kita semua sudah diperbolehkan untuk masuk.

photo6219955949007906936

photo6201545421369747566Udah lama banget sih saya gak naik kereta Jawa, untuk suasana dikeretanya sendiri menurut saya sudah cukup nyaman dibandingkan yang dulu. Bersih, wangi dan cukup luas jadi kaki bisa selonjoran. Ya semoga terus dijaga dan lebih baik lagi untuk fasilitas yang lainnya. Untuk perjalanannya, sesuai jadwal harusnya sampai di Bekasi jam 02.23 wib. Udah agak malam, team agak grasak-grusuk cari camilan. Akhirnya ada pesan dari Pak HRD yang membuat team jadi semangat, intinya kalau lapar beli makanan aja, nanti dibayar sama kantor. Langsung deh pada bergegas menuju restorasi termasuk saya. Hari ini gagal diet pokoknya. Cuma karena persediaan popmie di kereta habis, baru di supply lagi sekitar jam 22.00 di stasiun Purwokerto, jadinya kita nunggu sampai jam segitu. Ada yang tidur dulu, ada yang buka laptop, ada yang mainan hp. Sampai akhirnya tiba di stasiun Purwokerto dan pop mie siap disantap. Perut kenyang baru bisa tidur nyenyak hehe.

Untuk kereta yang saya naiki ini, gak berhenti disemua stasiun. Untungnya di Bekasi berhenti jadi kita bisa turun di Bekasi, gak harus ikut sampai stasiun Pasar Senen. Kemarin sampai di Bekasi sekitar jam 02.30 wib telat beberapa menit sih. Yang penting udah sampai Bekasi dan rumah dengan selamat, alhamdulillah. Ada juga sebagian team yang langsung ke kantor, nginep di kantor.

Begitulah cerita saya selama perjalanan di Solo. Seru dan mengasyikan. Bye Solo, semoga bisa kesana lagi. Selanjutnya kita pergi kemana ya??

photo6210629577848498519
Terimakasih Saudaraku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *