Goes to Solo (Part 1)

Kabar gembira nih untuk team excellent karena salah satu team excellent yaitu mas Arif akan melepas masa lajangnya dengan pujaan hatinya. Acaranya di Solo tepatnya di Desa Kulurejo, Wonogiri. Jadi kita semua team excellent ramai-ramai dateng ke Solo untuk menghadiri pernikahannya mas Arif sekaligus jalan-jalan. Asiikkk.

Jumat sore setelah pulang kantor kita ramai-ramai berangkat dari markas. Ada 2 keberangkatan team, team pertama termasuk saya berangkat menggunakan bis agramas. Sedangkan team kedua berangkat menggunakan kereta karena gak kuat alias mabuk jika perjalanan jauh dengan menggunakan bis.

photo6210629577848498507
cieee yang lagi digodain hehe

Bis yang akan kita naiki ini adalah bis double decker agramas jurusan Jakarta – Solo. Jadwal keberangkatan sih seharusnya sekitar jam 16.00 wib tapi ternyata bisnya baru datang sekitar jam 18.25 wib. Kebayang kan 2 jam an kita luntang lantung nungguin bis. Untungnya ramai-ramai jadi ada aja kejadian seru yang bikin kita jadi gak terlalu bosen seperti salah satu team yang di godain sama pengamen waria hehe..

Setelah menunggu 2 jam, akhirnya kita berangkat juga ke Solo. Sebenarnya ini pertama kali saya naik bis tingkat, dan untuk perjalanan yang jauh pula sekitar 12 jam. Untuk fasilitas sebenarnya bis ini cukup bagus, kita dibagikan bantal dan selimut dan disetiap kursinya memiliki LCD yang bisa memutar musik dan film cuma menurut saya agak sempit apalagi untuk yang membawa barang- barang yang cukup besar seperti saya. Memang sih bisa ditaruh di bagasi, tapi karena saya bawa laptop, jadi terpaksa koper saya bawa keatas. Dan Dingin banget ac nya. Semakin malam semakin dingin. Oia kita juga dapet voucher makan yang bisa kita tukarkan di rest area di daerah Cipali. Untuk menu yang saya dapatkan kemarin ialah nasi, bihun goreng, sayur sop, ayam goreng kerupuk dan sambal serta teh manis hangat.

Screenshot_5
Pemandangan dari dalam bis

Setelah sampai di Solo, kita langsung ke kediamannya Mas Arif. Sampai disana, kita disuguhkan beraneka ragam makanan yang enak – enak. Kita juga beristirahat sebentar disana. Sampai akhirnya kita putuskan untuk jalan-jalan sekitar rumahnya Mas Arif. Hamparan padi yang membentang luas, pemandangan yang jarang atau bahkan tidak ditemukan lagi di Bekasi. Indah dan sejuk udaranya. Dan memang pemandangan yang seperti ini yang saya rindukan karena saya sudah jarang pulang kampung.

Setelah dari rumah mas Arif, kita pergi ke Royal Water Adventure yaitu kolam renang di Kota Solo, dengan tiket masuk Rp 30.000/orang. Setelah capek berenang dan sudah waktunya untuk check in hotel, maka team langsung bergegas menuju Fave Hotel.

Menurut saya lokasi Fave Hotel ini cukup strategis karena bersebrangan dengan beberapa mall di Solo seperti Hartono Mall, yang malamnya saya kunjungi bersama Alifa, Denandi dan Ridwan untuk mencari beberapa buku di Gramedia.

photo6210629577848498510
Pemandangan dari dalam hotel
Screenshot_9
Suasana makan malam yang penuh cerita

Hari semakin larut. Badan semakin pegal dan capek. Sehari di Solo sudah saya lalui dengan banyak cerita dan hal baru lagi. Sudah saatnya untuk beristirahat, memulihkan tenaga untuk menghadiri pesta pernikahannya Mas Arif. Penasaran gimana cerita selanjutnya? Masih banyak cerita yang ingin saya share lagi. Insyaallah akan saya sambung lagi di cerita berikutnya..