Memilih Kacamata Yang Cocok Berdasarkan Bentuk Wajah

Kacamata atau alat yang digunakan  seseorang untuk membantu melihat atau membaca sesuatu. Kini banyak sekali model kacamata yang dijual dipasaran. Berbagai bentuk, ada yang bulat, kotak, oval, dll.

Namun sekarang kacamata tidak hanya digunakan sebagai alat bantu baca atau mempertajam penglihatan saja. Sekarang banyak orang menggunakan kacamata untuk aksesoris di wajah alias untuk bergaya. Namun tidak semua orang paham untuk menentukan kacamata yang sesuai dengan wajah kita. Niatnya untuk bergaya alhasil wajah aneh yang didapatkannya. Oleh karena itu penting memilih kacamata yang sesuai sebelum kita membelinya. Karena setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda, maka kenali dulu bentuk wajahmu, agar kamu tidak salah dalam memilih kacamata tersebut.

 

 

  • Bentuk Wajah Oval

Bentuk wajah seperti ini memiliki lengkung garis rahang yang lembut, bentuk yang sedikit runcing di dagu, dengan tulang pipi tinggi.  Jika kamu memiliki bentuk wajah ini, maka kamu tidak perlu khawatir karena model kacamata apapun akan tampak sempurna pada wajahmu. Yang perlu diperhatikan hanyalah ukuran lensanya, bila wajah kamu kecil jangan memilih model oversized ya, pastikan agar bentuknya sesuai atau seimbang sehingga tidak menutupi keseluruhan wajah.

  • Bentuk Wajah Bulat

Bentuk wajah seperti ini memiliki ciri tulang pipi, dahi, serta rahang yang sama lebarnya, sehingga wajah terlihat bulat. Untuk wajah bulat, kacamata yang cocok adalah yang berbentuk persegi, kotak atau aviator. Dan hindari untuk menggunakan kacamata berbentuk bulat karena akan membuat pipimu semakin tembam.

  • Bentuk Wajah Kotak

Bentuk wajah ini memiliki dahi lebar, rahang dan tulang pipi yang menonjol serta ukuran yang sama. Frame kacamata berbentuk bulat atau cat eye cocok untuk bentuk wajah ini. Karena bentuk ini bisa membuat wajahmu tidak terlalu kaku. Dan hindari kacamata berbentuk persegi.

  • Bentuk Wajah Diamond

Bentuk wajah ini memiliki ciri dahi sempit dan garis rahang tajam. Gunakan kacamata berbentuk oval atau berbentuk bulat karena akan menyamarkan garis rahangmu yang tajam.

  • Bentuk Wajah V-Triangle

Bentuk wajah ini memiliki ciri dahi yang lebar dan dagu yang runcing. Pilihlah kacamata yang dapat menonjolkan garis rahang dan menimimalkan ukuran dahi Anda yang lebar. Bentuk wajah ini cocok menggunakan kacamata berbentuk bulat atau aviator.

Itu dia beberapa frame kacamata yang cocok dengan bentuk wajahmu. Semoga kamu tidak bingung lagi dalam memilih kacamata terbaikmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *