Berjuang Untuk Masa Depan

Minggu ini saudara saya yang di Jawa berkunjung ke rumah. Kedatangannya kali ini tidak hanya sekedar silaturahim melainkan untuk menjalankan misi, yaitu mengikuti tes cpns. Alhamdulillah dia lulus berkas administrasi dan bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya yaitu tes online atau CAT (Computer Assisted Tes).

Dia bela-belain datang dari Jawa ke Jakarta hanya untuk ikut tes. Sebenarnya ada juga saudara saya yang lain yang ikut daftar cpns tapi tesnya di Semarang dan Purwokerto. Memang setiap kementerian beda-beda jadwal dan tempat diadakannya tes.

Screen Shot 2018-11-15 at 16.58.48

 

Sebenarnya agak susah dan sedikit pesimis kalau ikut cpns, karena dari sekian banyak yang daftar, yang diterima cuma beberapa saja atau bahkan cuma 1 posisi. Belum lagi sekarang satu orang hanya boleh mendaftar untuk satu posisi.

Tapi menurut saya, daftar cpns sekarang agak ribet, perlu swadaya foto alias selfi dengan menunjukan ktp dan kartu bahwa kita sudah terdaftar. Mungkin tujuannya agar tidak ada joki atau akun-akun palsu yang memenuhi kuota.

 

Screen Shot 2018-11-15 at 16.50.33

Jadi teringat, dulu saya juga pernah mencoba daftar cpns, lulus berkas administrasi dan lulus CAT juga tapi sayangnya terhenti pada tahap wawancara. Gagal deh. Berarti itu bukan rezeki saya. Positif thinking aja. Toh sekarang saya sudah mendapatkan pekerjaan yang Insyaallah baik. Dan semoga mereka para pejuang cpns juga mendapatkan yang terbaik, terlepas dari lulus atau tidaknya tes cpns tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *