Ramadhan Bulan Penuh Berkah

Apa yang kalian suka dari bulan ramadhan?

Kalau saya suka suasananya, auranya entah kenapa berbeda dengan bulan-bulan biasanya. Apalagi kalau mau mendekati lebaran dan saya juga suka saat malam lebaran, suara takbiran yang menggema ke seantero bumi. Hhmm,, Jadi rindu suara takbiran.

Omongin ramadhan saya juga suka saatnya ngabuburit. Oia kalau saya searching di google, ngabuburit itu berasal dari bahasa Sunda yang asal katanya dari burit. Dalam bahasa Sunda burit artinya ‘sore’. Ngabuburit dapat diartikan sebagai kegiatan menunggu sore. Omongin ngabuburit, walaupun jalanannya macet tetap seru aja untuk dilakuin. Banyak pilihan makanannya juga hehe. Tapi entah kenapa ya makanan yang sederhana, gorengan misalnya kalau kita makan setelah puasa, nikmaat rasanya. Itu dia salah satu penyebab kalau Ramadhan timbangan jadi bergerak ke arah kanan terus. Ooh No.

Screenshot_16
Sumber : Google

Ramadhan itu bulan yang penuuh berkah, dan saya rasa keberkahan ramadhan gak cuma dirasakan oleh umat islam saja tapi juga umat agama lain. Contohnya banyak penjual dadakan yang berjualan di bulan ramadhan dan alhamdulilah laris manis dan ada beberapa dari mereka (penjual) yang beragama non muslim tapi juga tetap laris. Contoh lain kalau kita perhatikan ragam acara ramadhan di tv, ada juga artis yang non muslim sebagai salah satu pengisi acara tersebut. Itu berarti kan bulan ramadhan memang bulan yang penuuh berkah buat semua kalangan.

Sekian dulu tulisan saya kali ini. Walaupun kita lagi puasa, jangan jadikan itu sebagai penghambat untuk kita tetap beraktifitas, untuk kita tetap berkarya. Semoga puasanya full ya sampai akhir, dan target ibadah yang lainnya juga tercapai. Aamiin..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *