Agenda Ramadhan

Tulisan kali ini pingin bahas tentang Ramadhan, mungkin agak telat ya karena sudah memasuki minggu kedua Ramadhan tapi gak apa-apa kali ya. Ramadhan kali ini gak jauh beda dengan Ramadhan sebelumnya cuma ini adalah Ramadhan pertama saya bekerja di PT. Excellent Infotama Kreasindo. Pasti ada perbedaan waktu kerja selama bulan Ramadhan ya. Dan untungnya karena jarak dari kantor ke rumah gak terlalu jauh, saya masih bisa sampai rumah sebelum magrib. Jadi masih bisa bantu nyiapin buka puasa buat keluarga atau masih bisa mampir beli makanan untuk buka puasa dirumah.

Screenshot_13
Sumber : Google

Kalau ngomongin ibadah di bulan Ramadhan gak terlepas dari yang namanya solat teraweh yang makin lama makin maju aja shafnya di masjid. Ngomong-ngomong anak sekolah sekarang masih dapet tugas buat nyatet agenda Ramadhan dan kultum gak ya?? Soalnya kok kalau teraweh saya gak lihat ada yang lagi serius nyatet kultum ya. Jadi inget zaman saya masih SD, setiap Ramadhan pasti dikasih agenda buat catet kegiatan sehari-hari saat Ramadhan termasuk nyatet kultum ini. Terus kalau udah selesai teraweh buru-buru ketemu sama penceramah nya buat minta tanda tangannya. Kadang kalau lagi gak teraweh dimasjid, nyatet ceramahnya dari kultum tv yang sebelum adzan magrib terus minta tanda tangan orang tua deh hehe. Dulu waktu kecil kalau teraweh suka bawa duit buat jajan, lagian tuh abang-abang bukannya solat malah jualan kan jadi tergoda buat jajan.

Ada lagi kejadian waktu kecil yang masih teringat sampai sekarang. Biasalah anak SD kalau lagi liburan sukanya main keluyuran begitupun saya, waktu itu liburan Ramadhan, saya dan teman-teman seseruan main sepeda dari pagi sampai siang, eh pas udah capek baru tuh berasa hausnya pingin batalin puasa tapi takut diomelin orang tua. Akhirnya saya dapet ide gosok- gosokin es batu ke leher biar ademan, abis itu langsung tiduran didepannya kipas angin,, wuuhh langsung masuk angin. Tapi ampuh caranya tuh, alhamdulillah puasanya lanjut sampai magrib. Terus waktu Ramadhan suka nonton sinetron ‘Lorong Waktu’ yang peranin Deddy Mizwar dan suka dengerin lagunya Haddad Alwi feat Sulis ( duh jadi ketahuan angkatannya ya). Emang lucu kalau inget-inget masa kecil tuh. Ada aja kelakuannya.

Sekian dulu tulisan saya kali ini. Semoga kita semua selalu diberikan kelancaran dan kesehatan dalam menjalani ibadah khususnya di bulan Ramadhan. Aamiin.

 

Screenshot_14
Sumber : Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *