Malang Selalu Dihati

Sabtu, 14 Maret 2020

Hari ini adalah hari terakhir saya di Surabaya. Masih banyak tempat yang ingin saya datangi. Saya juga pingin mencoba menaiki suroboyo bus atau bus tingkat surabaya. Bus ini mengelilingi Kota Surabaya. Uniknya bus ini tidak menerima pembayaran uang melainkan penukaran dengan 5 botol plastik bekas. Saya belum bisa menaiki bus ini karena botol yang telah saya kumpulkan belum mencapai 5 botol. Lain kali kalau saya punya kesempatan kesini lagi, saya ingin mencoba menaikinya.

Hari ini saya akan menuju kekota lainnya. Masih di Jawa Timur juga. Malang adalah tujuan saya selanjutnya. Dari Surabaya saya memutuskan menggunakan transportasi darat yaitu kereta api. Serunya naik kereta tuh kita bisa menikmati pemandangan hijau yang jarang ditemui. Stasiun Gubeng Surabaya sampai Stasiun Malang ditempuh selama 2 jam 45 menit. Agak telat 15 menit karena kereta yang saya naiki sering berhenti.

Suasana di dalam kereta
Pemandangan hijau yang menyegarkan mata
Stasiun Malang

Akhirnya saya sampai juga di Malang. Salah satu kota yang sudah lama ingin saya kunjungi. Dan akhirnya bisa saya datangi di kesempatan ini. Terimakasih Excellent. Tempat pertama yang saya kunjungi di Malang adalah alun-alun dan Masjid Agung Malang. Ramai rek. Alun-alun dan masjid agung adalah satu paket komplit. Karena biasanya alun-alun dan masjid agung letaknya selalu berdekatan. Alun-alun kota selalu asyik sebagai tempat berkumpul. Ditengah alun-alun terdapat air mancur yang besar. Membuat suasana lebih sejuk.


Waktunya culinary. Malang terkenal dengan baksonya. Dan bakso yang terkenal di Malang salah satunya Bakso President. Saat saya tau akan ke Malang, langsung kuliner pertama yang ingin saya coba adalah bakso president. Bakso president yang saya kunjungi ini terletak di Jl. Batanghari. Bakso ini ramai didatangi pengunjung. Ada beragam jenis bakso. Mulai dari yang berkuah sampai bakar. Harganya juga cukup terjangkau. Tempatnya juga cukup bersih tetapi agak ekstrem soalnya tempat bakso ini bersebelahan langsung dengan rel kereta. Saat saya makan disana sudah 2 kereta yang melintas, namun sayang tidak sempat saya abadikan karena terlalu nikmat menyantap bakso. Sekarang bakso president punya pelanggan baru yaitu saya. Kalau kamu ke Malang, kamu harus kesini. Recomended.


Sehabis menyantap bakso, saya putuskan untuk melewatkan malam minggu di MNP atau Malang Night Paradise. Untuk memasuki tempat ini perlu membayar tiket masuk sebesar Rp65.000.- Di dalam MNP ini ada beberapa wahana lain seperti perahu adventure, rumah hantu, taman lampion, dll. Tapi untuk menaiki/memasuki wahana tersebut kamu harus membayar tiket lagi. Menurut saya tempat ini tidak terlalu ramai. Mungkin karena harga tiketnya yang agak mahal. Atau mungkin juga karena virus corona yang saat ini sedang viral. Bahkan menjadi kejadian luar biasa di beberapa daerah. Semoga kita semua selalu dilindungi dan dijauhkan dari segala macam penyakit.. Aamiin..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *