Jejak Perjalananku

Traveling merupakan salah satu kegemaran saya. Jadi kalau ada ajakan traveling dengan senang hati saya mengiyakan walaupun setelah itu saya harus mengalokasikan dana lebih sebelum hari H tiba. Kadang memang harus ada yang dikorbankan untuk sesuatu yang kita sukai.

Saya, kakak dan saudara sepupu. Kami adalah tiga orang wanita yang suka jalan dan jajan. Berawal dari keisengan buka tiket dan jadwal kereta api. Kami mulai merencanakan perjalanan ini. Traveling kali ini, kami berkesempatan untuk mengunjungi kota kembang alias Bandung. Walaupun sudah beberapa kali saya mengunjungi kota ini. Tapi tetap saja tidak pernah bosan dan selalu semangat kalau bisa pergi ke Bandung lagi. Kota yang ngangenin. Mungkin karena suasananya juga.

Dan untuk kali ini saya bisa pergi ke Bandung menggunakan Kereta Api Indonesia. Ini adalah pertama kalinya saya ke Bandung naik kereta. Biasanya saya selalu mengandalkan moda transportasi mobil ataupun bus. Saya selalu penasaran dengan pemandangannya. Penasaran gimana sensasinya melewati jembatan tinggi yang biasa dilihat dari Tol Cipularang, kalau tidak salah namanya Jembatan Cikubang. Dan saat kereta api bergerak pelan melewati jembatan tersebut rasanya campur aduk antara deg degan tapi seru dan asik.

 

Sumber gambar : Google

 

Kalau biasanya dengan menggunakan mobil atau bus hanya melihat pemandangan yang itu-itu lagi. Pada perjalanan kali ini banyak pemandangan baru yang saya temui. Salah satunya saya melihat tumpukan-tumpukan gerbong kereta yang sudah tidak terpakai di stasiun Purwakarta. Sayang sekali. Kalau saya searching di Google namanya adalah kuburan kereta. Sempat ngeri juga membayangkan malam-malam melewati tumpukan gerbong tersebut, terus melihat sesuatu yang tidak ingin dilihat hii..

Sumber gambar : https://www.satyawinnie.com

 

Kita juga melewati terowongan yang cukup panjang. Saking panjangnya saat perjalanan pulang, saya hitung berapa menit kereta melintasi terowongan tersebut (kurang kerjaan hehe). Dan nyatanya memerlukan waktu lebih dari 1 menit. Waktu yang cukup lama untuk terowongan kereta. Perjalanan ini ditempuh selama 3 jam lebih. Sempat tertahan karena menunggu kereta lain lewat.

Sayangnya pemandangan yang saya lihat (sisi kiri perjalanan arah Jakarta Bandung) tidak seindah pemandangan di sisi kanan. Dan saat perjalanan pulang (arah Bandung Jakarta) saya mendapatkan kursi sisi kanan yang artinya pemandangan yang sama yang saya lihat saat berangkat.

 

Akhirnya kami sampai di Stasiun Bandung. Istirahat sebentar sambil menunggu mobil yang sudah kami sewa untuk mengantarkan kami keliling Lembang. Iya tujuan awal kami adalah pergi ke Lembang. Menelusuri Lembang. Daerah yang terkenal dengan destinasi wisatanya.

Dan dari sinilah perjalanan kami dimulai…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *