Cara Mengaktifkan Enkripsi Aplikasi Oppo

Bagi kalian yang tidak ingin aplikasi tertentu yang ada di smartphone diketahui oleh orang lain, ada cara mudah untuk mengunci aplikasi tersebut. Memanfaatkan adanya fitur keamanan di smartphone android bisa menjadi solusi terbaik untuk menjaga privasi dan mengamankan data penting yang tidak semua orang boleh melihatnya.

Smartphone Oppo merupakan salah satu smartphone yang telah memiliki fitur untuk mengunci aplikasi sehingga penggunanya dapat melindungi aplikasi penting agar tidak dibuka sembarangan oleh orang lain.

Adapun fitur yang terdapat di Oppo tersebut dinamakan Enkripsi Aplikasi. Sehingga pengguna Oppo tidak perlu lagi mendownload aplikasi keamanan dari Playstore. Adapun untuk cara mengaktifkannya adalah :

  1. Buka Menu Pusat Keamanan > Izin Privasi > Enkripsi Aplikasi
  2. Pilihlah aplikasi yang ingin kalian enkripsikan, lalu klik Aktifkan Enkripsi
  3. Pilih kata sandi perlindungan aplikasi
  4. Tetapkan pertanyaan keamanan untuk menyelesaikan enkripsi.

 

 

Jika kalian sudah mengaktifkan enkripsi aplikasi, kalian masih bisa menambah aplikasi lain yang ingin dienkripsi kembali. Dan juga bisa menonaktifkan aplikasi yang telah dienkripsi. Caranya mudah sekali, ikuti langkah 1 lalu unceklis aplikasi yang ingin anda nonaktifkan.

Kita juga bisa merubah kata sandi dan pertanyaan keamanan yang sudah digunakan. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Buka Menu Pusat Keamanan > Izin Privasi > Enkripsi Aplikasi
  2. Klik menu Setelan/Setting
  3. Klik ubah kata sandi perlindungan aplikasi, terdapat 3 pilihan kata sandi yang bisa kita gunakan :

Kata sandi sederhana yang berisikan angka

Kata sandi rumit yang berisikan angka dan huruf

Serta kata sandi berpola

Jika enkripsi aplikasi telah aktif, nantinya setiap aplikasi yang anda pilih hanya bisa dibuka bila menggunakan PIN atau kata sandi yang telah disetting sebelumnya. Itulah cara mudah untuk mengunci aplikasi pada smartphone Oppo. Tentunya caranya akan berbeda-beda tergantung dari versi smartphone Oppo yang digunakan karena biasanya akan berbeda antara yang lama dan baru.

 

 

 

 

 

 

4 Replies to “Cara Mengaktifkan Enkripsi Aplikasi Oppo”

  1. Keren postingan ini! Bahagia melihat tutorial yang jelas dan mudah dipahami, dalam rangka mengaktifkan enkripsi aplikasi Oppo. Sebelumnya saya tidak tahu cara ini, tapi sekarang saya yakin akan dapat melakukannya dengan aman. Terima kasih atas informasi yang sangat bermanfaat!

  2. Saya belum tahu bahwa Oppo memiliki fitur enkripsi aplikasi, sangat berguna untuk menjaga privasi. Terima kasih atas informasinya, saya akan coba mengaktifkan fitur tersebut di smartphone saya Oppo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *