Pekan Raya Jakarta

Masih dalam liburan lebaran nih, enaknya pergi kemana ya?
Oia berhubung lebaran ini jatuh dibulan Juni bersamaan dengan diadakannya PRJ, seru kali ya kalau pergi kesana.
Screenshot_38
Sumber : Google

PRJ atau Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair yang setiap tahun diadakan untuk memperingati hari ulang tahun Kota Jakarta. Menurut Wikipedia Pekan Raya Jakarta (PRJ) digelar pertama kali di Kawasan Monas tanggal 5 Juni hingga 20 Juli tahun 1968 dan dibuka oleh Presiden Soeharto dengan melepas merpati pos. PRJ pertama ini disebut DF yang merupakan singkatan dari Djakarta Fair (Ejaan Lama). Lambat laun ejaan tersebut berubah menjadi Jakarta Fair yang kemudian lebih popular dengan sebutan Pekan Raya Jakarta.

Namun sekarang PRJ diadakan di daerah kemayoran, dengan membayar tiket Rp 35.000,-/orang kita mendapatkan tiket masuk dan kupon diskon yang bisa kita tukarkan di PRJ.
photo6154225266998749276
Jam buka dan harga tiket PRJ 2018
Untuk ke PRJ saya menggunakan KRL dari stasiun Bekasi dan turun di stasiun Juanda, setelah itu kita bisa menggunakan transportasi yang disediakan oleh pihak PRJ, atau bisa menggunakan busway atau kalau mau cepat bisa menggunakan taksi online.
Terakhir saya ke PRJ waktu saya masih kecil. Suasana disana rame banget. Beraneka ragam produk di jual disana seperti makanan, elektronik, automotif, barang kebutuhan rumah tangga, dll. Banyak diskonnya juga loh.
PRJ itu kan rame banget terus luas, jadi kita harus hati-hati dan pakai outfit yang nyaman untuk digunakan. Kalau kita pingin puterin seluruh PRJ tapi kakinya berasa pegel banget, diPRJ juga menyediakan mobil kecil untuk wara-wiri dengan membayar Rp 6000,- untuk sekali jalan atau Rp 10.000,- untuk pulang pergi.
Makin sore makin rame banget suasana disana. Dan lagi PRJ kali ini bertepatan dengan piala dunia, jadi disana menyediakan layar lebar untuk nobar pecinta bola.
Sekian dulu pengalaman saya ke PRJ kali ini. Seruu.. Insyaallah tahun depan pingin kesana lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *