Terbang Bebas

Berawal dari undian yang saya dapatkan di tempat saya bekerja. Undian jalan jalan gratis selama seminggu tanpa diganggu kerjaan. Undian ini memang sengaja dibuat oleh Pak Boss untuk melatih keberanian kami. Dan agar kami bisa mendapatkan pengalaman baru nan seru. Mengunjungi kota yang belum pernah kami datangi. Bertemu hal baru, orang baru, suasana baru. Belajar beradaptasi dan peka terhadap hal sekitar yang susah kita temui kalau kita hanya berdiam diri.

Saat nama saya yang keluar dari tempat kocokan undian, antara senang dan bingung. Senang karena bisa jalan-jalan tapi bingung karena saya harus pergi kemana? Saya langsung cari-cari tiket plus penginapan. Saya mulai menyusun rencana liburan. Daerah, tempat wisata, transportasi, dll. Cek persiapan sudah ok. Tinggal menunggu hari H. Saya memilih daerah yang belum pernah saya kunjungi. Rencananya saya akan pergi ke daerah Jawa Timur.

Perjalanan kali ini memang perjalanan yang baru buat saya. Tidak hanya sekedar bisa mengunjungi kota-kota yang baru saya datangi namun perjalanan kali ini lebih menguji keberanian saya. Menguji keluwesan, kematangan berfikir, kepercayaan diri dan kebebasan. Yup, kali ini saya akan bepergian seorang diri.  Saya senang travelling, tapi biasanya saya travelling bersama keluarga, saudara atau teman.

Hari yang ditunggupun tiba. Saya memilih menggunakan transportasi udara karena kebetulan ada promo plus penginapan dengan harga yang cukup terjangkau. Penerbangan alhamdulillah aman. Waktu yang ditempuh sekitar 1 jam 15 menit.

Surabaya adalah kota pertama yang ingin saya kunjungi. Banyak tempat yang ingin saya datangi di kota berplat L ini. Saya ingin langsung mendatangi tempat yang cukup terkenal di Surabaya dan mencicipi makanan khasnya, salah satunya adalah rawon kalkulator yang terletak di dekat Taman Bungkul.

Menurut saya rasanya lumayan, tempatnya juga lumayan bersih. Penjualnya ramah dan potongan dagingnya juga besar. Dan harganya juga cukup terjangkau. 1 porsi berisikan sayur rawon, nasi, dan kerupuk udang.

Sehabis makan, saya sempatkan untuk jalan-jalan sebentar melunturkan lemak di Taman Bungkul. Tamannya ramai dikunjungi warga padahal bukan malam minggu. Ada area bermain dan air mancur untuk anak-anak. Banyak juga yang berjualan disekitaran taman. Pokoknya kalau kamu ke Surabaya bisa mampir dulu ke taman ini.

Sepertinya hari ini perjalanan saya cukup sampai disini.  Sudah ada beberapa tempat yang ingin saya kunjungi. Ikuti perjalanan saya selanjutnya.

2 Replies to “Terbang Bebas”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *