Minggu Pagi di Kemang

Awalnya ingin jjs (jalan-jalan santai) di daerah Sumarecon tapi gak jadi karena badan agak kurang sehat. Akhirnya minggu ini cukup jjs di daerah Kemang saja. Udah lama juga sih gak jjs di daerah Kemang, lebih sering naik motor kesayangan, si Supri.

Di ruko samping mall kemang saya titipin si supri, lalu lanjut jalan sampai ke patung bunderan kemang pratama. Menurut saya, agak sepi suasananya. Tidak terlalu banyak yang berolahraga. Tidak seperti di daerah rumah saya, Rawalumbu. Yang ramai padat dipenuhi pejalan kaki dan pedagang. Kapan – kapan akan saya ceritakan suasana di Rawalumbu.

 

Di taman kemang, justru saya tertarik di satu spot yaitu tempat dimana banyak hewan rusa dipelihara. Diberi makan oleh pengunjung yang hadir. Sayuran berupa wortel, kangkung atau sayuran hijau lainnya. Entah dibawa dari rumah atau beli di tukang sayur terdekat. Lumayan bisa lihat hewan gratis.

photo_2018-10-18_16-34-06

photo_2018-10-18_16-33-53

Biasanya kalau jjs pagi di Kemang, saya suka mampir di tempat makan langganan yaitu nasi urap megono Pakde Slamet. Gerobakan sih jualannnya tapi yang beli cukup ramai. Nasi atau sego urap megono ini makanan khas Pekalongan, isinya nangka muda yang dicincang dan dicampur dengan bumbu-bumbu. Rasanya sedap dan wangi karena ada bumbu kecombrangnya. Lauknya banyak. Harganya juga terjangkau. Kalau kalian ke Kemang, monggo mampir mriki riyin (silahkan mampir kesini dulu).

Begitulah cerita saya kali ini, selanjutnya saya harus pergi kemana ya??

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *